[Review] Sirenetta, Menyelamatkan Putri Bella

Serius baca Sirenetta, dan tumben akur...
Ini adalah kali pertama kembar membaca buku berjenis novel anak, karena sebelumnya buku kembar lebih banyak berupa buku cerita pendek atau kumpulan-kumpulan dongeng yang rajin dibaca dan dibacakan terutama setiap kali mau bobo.  Selain itu, buku ini juga istimewa karena merupakan hadiah ulang tahun ke-7 dari oom Adhi dan tante Dini yang membolehkan kembar memilih beberapa buku di Gramedia Botani Square Bogor.
Assiiikkkkk!!!.. tapi ternyata memilih buku itu juga bikin bingung kembar, karena semuanya kelihatan bagus dan lucu-lucu. Akhirnya bunda kasih masukan karena teringat punya teman seorang penulis buku anak, tante Uni Dian, tapi yang keinget cuma dua judul yaitu Gomawoyo dan Sirenetta. Sayangnya Gomawoyo stoknya habis jadi hanya Sirenetta dan beberapa buku lainnya yang kembar ambil.

Tentang buku novel Sirenetta, kembar sendiri yang akan bercerita mengenai serunya Sirenetta si putri duyung dalam perjuangannya menyelamatkan putri Bella. Bunda (yang belum kebagian baca) cuma pengen bilang, secara fisik buku terbitan Bintang Belia (Mizan Group) ini bagus, warna dan gambarnya menarik sehingga ngga butuh waktu lama untuk anak-anak melirik buku tersebut di rak. Ilustrasi gambar didalamnya juga menarik, sehingga novelnya tidak membosankan untuk dibaca, kembar bisa dengan cepat menyelesaikan satu buku itu. Untuk ceritanya, kembar tertarik karena tokoh Sirenetta mengingatkan pada tokoh princess Ariel si mermaid kesukaan mereka. Dan rasanya keseruan botol hijau Sirenetta itu juga sudah membuat mereka ngga beranjak sampai selesai, bahkan sempat mengulangnya lagi. Oh iya, buku ini juga membuat kembar semangat untuk membaca buku-buku novel lainnya.. ternyata seru yaa nak? :)
tapi walau masing-masing sudah baca sampai dengan selesai, tetap peer bunda untuk membacakannya pas mau bobo nanti.. hehehee

-Bunda-

"Ceritanya seru, aku suka tokoh yang si Sirenetta karena dia baik dan rambutnya sama seperti kesukaan aku warna merah.  Sirenetta baik karena mau menolong putri bella yang terjaring oleh nelayan. Sirenetta meminum ramuan yang membuat ekornya menjadi kaki tetapi suara emasnya hilang, jadi dia tidak bisa bicara dan bernyanyi. dia harus kembali ke air dalam waktu tiga hari supaya tidak mati. aku mau ada cerita sirenetta yang lainnya di lautan dan di daratan"

-Asfa-

"Sirenetta baik, karena menolong putri Bella walaupun suaranya hilang. Aku suka semuanya kecuali si Alexa dan nelayan yang jahat. ceritanya panjang dan seru, jadi aku baca sampai selesai. aku mau teman-teman aku juga membaca cerita sirenetta menolong putri Bella. tapi kertasnya tipis, waktu aku baca ada yang sobek deh"

-Azka-

1 comments:

jimo mengatakan...

ayo terus membaca ya kembar...agar bertambah wawasannya dan tambah pintar...

Poskan Komentar